baner

Kacabdindik Wilayah Pacitan Apresiasi Gerotan Carnival SMAN 1 Ngadirojo Kab Pacitan Tahun 2022

Warta Cabdin, 17 Oktober 2022gambare

Dalam rangka Hari Jadi ke - 41 SMA Negeri 1 Ngadirojo dan dirangkai dengan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur SMA Negeri 1 Ngadirojo Kabupaten Pacitan mengadakan kegiatan Gerotan Carnival yang dilaksanakan pada hari Minggu , 16 Oktober 2022 Start bertempat di Halaman Pendopo Kawedanan Ngadirojo sampai Finish di SMA Negeri 1 Ngadirojo.

Gerotan Carnival dipilih sebagai bentuk praktik langsung kepada para siswa untuk lebih mengenal budaya Nusantara karena dengan Kegiatan seperti Pawai Budaya ini mengusung tema keberagaman budaya yang disitu siswa per kelas akan menerima Tema Pawai yang berbeda antar kelas sehingga ada 23 Tema yang diikuti 739 siswa dan 68 Pendidik dan Tenaga Kependidikan . Tidak hanya itu dalam pelaksanaan nya Gerotan Carnival ini sangat didukung oleh Wali Murid , Pengusaha dan Seluruh Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Ngadirojo dan Pacitan pada umumnya .

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Ibu Indiyah Nurhayati,M. Pd. karena dengan kegiatan ini para siswa akan lebih mengenal dan lebih memahami tentang keberagaman dan ini sebagai praktik langsung tentang penguatan Pelajar Pancasila yang selaras dengan Implementasi Kurikulum Merdeka ( IKM ). Dan sebagai bentuk dukungan kepada kegiatan ini Kacabdin Pacitan Ibu Indiyah Nurhayati,M. Pd, hadir dengan memakai pakaian adat jawa dengan balautan Kebaya Hitam yang didampingi oleh Kasi SMA dan Pengawas Pembina SMA.

Dalam Gerotan Carnival dihadiri pula oleh Pejabat penting di Pacitan yaitu Wakil Bupati Pacitan Bapak Gagarin,S. Sos yang juga sebagai Alumni SMAN 1 Ngadirojo, Anggota DPRD Dapil Ngadirojo Sudimoro , Camat Ngadirojo, Kapolsek Ngadirojo,Danramil Ngadirojo, Kepala Puskesmas Ngadirojo, Kepala Desa dan Anggota Komite SMAN 1 Ngadirojo

Antusias masyarakat sangat luar biasa dibuktikan dengan banyak sekali penonton yang memadati Halaman Kawedanan Ngadirojo dan Ruas Jalan dari Desa Ngadirojo sampai Desa Hadiluwih , acara ini juga disiarkan langsung oleh TV Lokal dan Live Streaming Youtube sehingga semua masyaarakat bisa melihat / menyaksikan dari rumah . Gerotan Carnival menjadi kegiatan rutin setiap 5 Tahun sekali akan diadakan untuk memperingati HUT SMAN 1 Ngadirojo Pacitan.

(onk/onk)