baner

KUNJUNGAN BAPAK KADIS PENDIDIKAN PROV JATIM DI DAMPINGI KACABDINDIK PACITAN DALAM ACARA JATIM CERDAS 2022

Warta Cabdin, 15 November 2022gambare

News KACABDIN (15/11/22). Jatim Cerdas merupakan salah satu dari Sembilan program kerja Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Prawansah dan Emil Elestianto Dardak yang dikenal dengan Nawa Bhakti Satya untuk membangun kualitas dan mutu pendidikan di Jawa Timur. Karena itu, sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan Jatim Cerdas, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr. Wahid Wahyudi, MT melakukan berbagai langkah startegis. Salah satunya upaya dalam menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM) Jatim melalui pendidikan vokasional. Karenanya, pihaknya akan melakukan koordinasi intensif dengan berbagai stakeholder pendidikan di kab/kota di Jatim.

Sekolah yang terpilih untuk kegiatan tersebut adalah SMK NEGERI 2 PACITAN jenjang SMK dan SMAN 2 PACITAN pada jenjang SMA, yang mana telah memperoleh kesempatan visitasi/kunjungan kerja dari Bapak Kepala Dinas Prov. Jawa Timur yang didampingi oleh KACABDIN Wilayah Kabupaten Pacitan yakni Ibu Indiyah Nurhayati, M. Pd. dan beberapa staf ahli Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Rincian kegiatan Kunjungan yang dilakukan Bapak Kepala Dinas antara lain adalah kunjungan beberapa pameran produk SMA/SMK dan berakhir di talk show yang dibawakan oleh Cak Bey JTV di Gedung Serbaguna SMKN 2 Pacitan.

Acara JATIM CERDAS ini diliput dan disiarkan oleh JTV Jawa Timur, dan di siarkan live di JTV pada hari Rabu tanggal 15 Nopember 2022. Adapaun ulasan sebagai berikut:

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah kabupaten Pacitan Indiyah Nurhayati, M. Pd. mengungkap tentang kemampuan siswa dalam memanage diri dalam kewirausahaan. “Hasil-hasil karya dari lembaga pendidikan SMK yang ada di wilayah Pacitan, tentunya itu menjadi kebanggaan, menjadikan suatu semangat bahwasanya masa depan generasi muda masih banyak dan masih bisa terus ditingkatkan dengan adanya dorongan dari lembaga pendidikan SMK. Sehingga kegitan kerjasama dunia usaha/industry melalui link and match dapat diimplementasikan nyata ke luar wilayah kabupaten Pacitan bahkan Go Internasional,” tuturnya.

(onk/onk)